Catatan Amalia

Tips Menyimpan Baju Hamil Setelah Melahirkan Si Buah Hati

9 Jun 2016 - 13:50 WIB

Anda bingung mau diapakan baju hamil anda setelah melahirkan?. Jangan bingung untuk anda para ibu-ibu. Mau dibuang jangan, mau diberikan tetangga yang sedang hamil , tidak enak karena kenangan melahirkan anak pertama. Maka solusi terbaiknya adalah dengan menyimpan baju hamil anda supaya tetap terlihat baru untuk bisa dipakai ketika kehamilan selanjutnya.

Mungkin banyak orang beranggapTips menyimpan baju hamil setelah melahirkan si buah hatian membeli yang baru sajalah, tapi tidak untuk anda yang baru pertama melahirkan si buah hati. Nah inilah tips menyimpan baju hamil setelah melahirkan si buah hati :

  1. Dicuci dengan pengharum
    Biasanya ketika anda melahirkan si buah hati tentunya akan kembali lagi menggunakan baju seperti sediakala setelah masa-masa penyembuhan itu berakhir. Untuk itu baiknya simpanlah baju hamil anda dengan langkah awal mencucinya dengan pengharum wangi yang anda sukai. Kemudian dijemur di terik matahari hingga kering.
  1. Disetrika
    Setelah kering barulah setrika dengan suhu panas yang teratur. Atur suhu panas setrika sesuai yang anda inginkan. Menyetrika baju hamil baiknya sesuai lajur baju ibu hamil yang tersedia. Misalkan jika baju hamil anda berlipat-lipat maka setrikalah sesuai lipatan. Namun jika tidak ada lipatan maka yang perlu diperhatikan adalah suhu panas setrika agar warna tidak pudar.
  1. Dibungkus dengan plastik
    Kemudian adalah dengan membungkus baju ibu hamil anda dengan plastik bening. Agar tidak terkena debu. Mengapa harus dibungkus dengan plastik bening atau tidak sembarang plastik.

    Jika anda menyimpan baju hamil dengan membungkus warna plastik bermacam-macam ini akan dapat merugikan anda. Karena warna plastik itu terdapat bahan kimiayang berbahaya. Disisi lain untuk melindungi baju ibu hamil anda dari jamuran.

  1. Almari diberi kamper
    Setelah dibungkus dengan plastik bening alangkah baiknya almari anda diberi kamper atau kapur barus. Agar tidak ada hewan seperti kecoa atau ngengat bisa merusak almari dan baju hamil anda yang terkesan.
  1. Digantung di almari
    Selanjutnya jika anda merasa ribet sekali hanya gara-gara beberapa baju hamil saja memerlukan banyak waktu dan perlengkapan. Inilah solusinya untuk anda yang tidak mau susah-susah, cukup dengan menggantung baju ibu hamil anda di almari. Itu lebih baik setelah anda menyetrika dan memberinya pengharum pakaian baju ibu hamil anda.

Tujuannya sama bukan disimpan dengan cara yang aman dan digantung yaitu agar baju hamil yang anda miliki setelah melahirkan si buah hati anda ini tersimpan rapi dan bersih serta terlihat baru kembali. Baju ibu hamil adalah memang baju yang sangat berguna untuk anda para ibu hamil, apalagi para ibu pemula. Apalagi anda yang bertubuh besar dan gemuk juga, tidak akan merasa kerepotan untuk memiliki baju ibu hamil.


TAGS   baju hamil / ibu hamil /


Author

saya suka menulis hal yang bermanfaat, dan saya sangat menyukai kritikan yang membangun dan memotivasi,,

Recent Post

Recent Comments

Categories

Archive