Catatan Amalia

Cara Menentukan Asuransi Kesehatan Terbaik 2016

22 Jun 2016 - 09:46 WIB

Sebagai seorang pekerja/ karyawan mendaftarkan diri kedalam asuransi kesehatan sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan. Karena dalam hal ini kesehatan adalah hal yang sangat mahal, sedang pengobatan juga menjadi hal yang lebih mahal lagi, setiap tahun peningkatan biaya pengobatan menjadi lebih mahal ketimbang masa lalu.

Sedangkan sakit bisa datang sewaktu - waktu tanpa kita tahu kapan tepatnya akan datang itu sakit. Kecelakaan kendaraan juga begitu, tidak bisa kita duga dan kita perkirakan kapan akan terjadi. Oleh sebab itu saat sakit pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan mahal, apalagi biaya rumah sakit yang semakin hari semakin naik dan mahal. Sangat merugikan bagi orang sakit untuk berobat, namun tidak bagi yang sudah mendaftarkan diri kedalam asuransi kesehatan terbaik.

Asuransi kesehatan terbaik adalah salah satu jenis asuransi yang ditawarkan dalam bidang kesehatan saja. Dalam hal ini yang diasuransikan adalah kesehatan fisik anggota/client yang bila mana sewaktu- waktu terjatuh sakit atau mengalami kecelakaan akan ditanggung semua biaya pengobatannya oleh pihak asuransi.

Dan pihak asuransi akan mengurus semua hal selama itu berhubungan dengan penyakit client mereka. Namun saat ini banyak sekali asuransi kesehatan terbaik yang ada di Indonesia, bila Anda bingung memilihnya berikut tips- tips/ cara memilih asuransi yang pas untuk Anda.

  1. Memahami jenis produk yang ditawarkan oleh pihak asuransi

Ada dua jenis produk yang ditawarkan oleh pihak asuransi kesehatan terbaik yakni hospital benefit dan hospitas cash plan. Hospital benefit adalah penggantian biaya pengobatan secara terinci atas semua biaya yang dikeluarkan, sedang H cash plan adalah penggantian biaya pada nominal tertentu, dan terbatas biasanya jumlah nominal disetujui di kontrak awal.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda, pilihan dengan cermat

Banyaknya produk asuransi dengan cara penawaran yang membuat bingung, maka Anda harus memilih sendiri dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan sesuaikan dengan anggaran pendapatan Anda setiap bulan.

  1. Mengetahui manfaat yang didapat dan akan didapat

Dengan mengetahui manfaatnya, Anda juga harus tahun kedepannya manfaat yang seperti apa yang akan anda dapatkan dari menjadi seorang clinet asuransi kesehatan terbaik.

  1. Ketahui dulu rumah sakit yang bekerja sama dengan pihak asuransinya

Jangan asal memilih asuransi, pastikan dahulu setiap rumah sakit yang bekerja sama dengan pihak asuransi Anda, karena itu sangat penting dalam pelayanan kesehatan Anda nantinya.

  1. Pilihlah premi dengan kondisi keuangan Anda

Premi murah dan kelengkapan produk adalah sebuah pertimbangan utama bagi Anda dalam memilih asuransi kesehatan terbaik.

  1. Lihat kreditibiitas perusahaan, atau report perusahaan

Dengan melihat perusahaan yang menawarkan benar-benar bonafit apa tidaknya itu adalah hal yang perlu dilakukan agar nantinya saat klaim kita bisa mendapat respon yang cepat dan teliti juga kemudahan klaim dari perusahaan tersebut.

Itulah cara - cara memilih asuransi kesehatan terbaik yang mungkin akan membantu Anda dalam menentukan asuransi kesehatan Anda


TAGS   asuransi / kesehatan /


Author

saya suka menulis hal yang bermanfaat, dan saya sangat menyukai kritikan yang membangun dan memotivasi,,

Recent Post

Recent Comments

Categories

Archive